judul

Berikan Yang Terbaik Yang Bisa Dilakukan

17.12.10

Tips Mengaktifkan Handpone di Luar Negeri


Bagi temen – temen yang sering ke Luar negeri, hal ini pasti tidak akan menjadi masalah. Namun, bagi temen – temen yang baru mau ke Luar Negeri tidak perlu bingung, karena sekarang ini mayoritas provider sudah meningkatkan layanan untuk mempermudah pelanggan yang sering ke luar negeri, tidak seperti dulu yang setiap kali mau keluar negeri harus ke graha pari dulu untuk registrasi agar nomor kita diaktifkan dinegara yang kita tuju.
Untuk pelanggan Telkomsel, kartu kita akan di registrasi secara otomatis. Jadi saat kita turun pesawat, dan mengaktifkan Handpone, secara otomatis kartu kita akan aktif di Negara tujuan dengan menggunakan profider local Negara tersebut. Misal kalo di Singapura, kartu simpati kita aktif dengan menggunakan Sing-tel, kalo di Filipina akan otomatis aktif dengan menggunakan profider PH-tel (Phillipines tel).
Kalo Pelanggan XL, kita harus melakukan registrasi dari HP kita terlebih dahulu. Jadi saat kita turun pesawat, saat Handpone di aktifkan, akan muncul out of service. Dan akan minta registrasi. Saat registrasi akan ada pilihan profider local, dan kita bisa mengikuti perintah yang ada saat registrasi tersebut.
Untuk menekan biaya telepon/ sms, kita dapat membeli SIM card setempat dengan menggunakan profider local. Dijamin lebih murah dibanding kita menggunakan nomor asal dan kena roaming. Apabila kita membeli SIM di Singapura, kita harus menunjukkan pasport untuk melakukan registrasi. Biasanya registrasi dilakukan oleh sang penjual SIM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar