judul

Berikan Yang Terbaik Yang Bisa Dilakukan

20.9.10

Error : "Tulisan tidak disimpan karena kesalahan formulir" saat posting blog

Bagi temen-temen blogger, melakukan posting untuk meng-update blog adalah hal yang biasa dan sangat mudah. Namun, pernahkan anda mengalami masalah saat posting suatu artikel atau tulisan?

Untuk mempermudah posting ada beberapa temen mengedit tulisan dan artikelnya lewat MS Word. Dan apa yang terjadi saat di posting? Saat melakukan posting hasil copy dari MS word... muncul kalimat "tulisan tidak disimpan karena kesalahan formulir". Akibatnya posting tersebut tidak dapat disimpan, tidak dapat ditinjau dan tidak dapat diterbitkan. Artinya proses posting gagal.

Lalu, bagaimana cara ngatasainya??
Pertama, kita dapat mengedit dan mengetik ulang tulisan dan artikel tersebut pada window posting – entri baru pada blog kita. Memang agak payah, karena harus kerja dua kali.
Kedua, kita dapat meng-copy paste tulisan MS Word tersebut ke dalam Notepad. Baru kita copy paste ke windows posting blog kita. Saya kurang tau pasti maksud “kesalahan formulir” dari error tersebut. Cuma saya pikir tulisan pada notepad di kodekan dalam bentuk tertentu dan banyak software dan program yang dapat membaca dan mengolah kode tersebut sebagai data. Dan ternyata setelah saya copy paste artikel saya dari MS Word ke notepad lalu di copy paste ke posting, error diatas hilang, dan artikel bisa disimpan dan diterbitkan.

10 komentar: